Tips dan Trik perawatan dan Memilih jenis kaktus tepat

Kaktus adalah salah satu tanaman hias yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. tanaman hias, ada kecil dan menengah, sehingga cocok untuk ditempatkan di rumah atau di taman sebuah rumah kecil. Selain itu, tanaman ini tidak memerlukan perawatan rutin seperti tanaman lain.

Meskipun tidak memerlukan pemeliharaan rutin, namun, perawatan harus diperhatikan kaktus tumbuh bagus dan panjang. Ingin tahu rahasianya?

Tips dan Trik perawatan dan Memilih jenis kaktus tepat - source dekoruma.com
Tips dan Trik perawatan dan Memilih jenis kaktus tepat – source dekoruma.com

Tips dan Trik perawatan dan Memilih jenis kaktus tepat

Simak tips berikut!

1. Mengingat suhu awal

Di mana Anda membeli tanaman kaktus tercinta Anda? Dimana untuk membeli kaktus harus dicatat bahwa kaktus tidak terkejut oleh perubahan suhu. Misalnya, jika Anda membeli kaktus di bazaar luar ruangan, maka Anda harus menempatkan kaktus di luar rumah pertama selama satu bulan sambil sesekali ditempatkan di dalam rumah. Sebaliknya, jika Anda membeli kaktus di daerah plat agro, pertama di rumah selama satu bulan.

2. Letakkan kaktus di tempat yang tepat

Di habitat alaminya, kaktus adalah tanaman gurun yang dapat bertahan hidup tanpa air dan terkena permanen paparan sinar matahari. Tapi sebagai tanaman hias, Anda harus meletakkannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Cara merawat tanaman harus berhati-hati karena paparan sinar matahari langsung dapat membuat daun kaktus kering dan mati.

Jika Anda ingin menempatkan itu dari rumah, menyediakan atap kayu atau kain hitam. Anda dapat menempatkan kaktus di bawah kanopi. Jika Anda ingin menempatkan di rumah, tempat terbaik adalah di dekat jendela. Pastikan bahwa aliran udara bekerja dengan baik dan tidak lembab. Jangan lupa untuk menambahkan pasir sebagai media tanam yang kaktus dapat beradaptasi dengan baik.

3. Aturan menyediakan air untuk kaktus

Tidak seperti tanaman lain yang perlu disiram setiap hari, kaktus cukup disiram dua kali seminggu. Cara yang tepat untuk memberikan air kaktus adalah dengan penyemprotan sprinkler taman. Jangan pergi ke laut saat penyemprotan karena akan kaktus lembab dan membusuk.

4. Pemilihan pot untuk kaktus

Kaktus biasanya dijual dalam pot kecil. Seiring waktu, mereka akan tumbuh. Pastikan Anda memindahkannya ke pot yang lebih besar dan tumbuh sehat. Selain pot, Anda juga dapat memindahkan kaktus langsung ke tanah. Jika perlu, penghalang kecil untuk mencegah kaktus menginjak.

5. Penyediaan pupuk dan media tumbuh di kaktus

Meskipun kaktus cukup kuat, masih, Anda harus menyediakan pupuk untuk tumbuh kuat dan indah. pupuk adalah hukum pupuk organik. Untuk budaya media, Anda dapat menggunakan kaktus pasir khusus.

6. Pilih jenis kaktus

Apa tujuan utama dari tanaman berduri Anda terus? Sebagai dekorasi rumah, memilih kaktus yang memiliki bunga seperti jenis Ariocarpus, Cephalocereus pikun Cereus tetragonus, Haworthia attenuata dan melocactus.

Jika Anda ingin menempatkan itu dari rumah langsung di tanah, kemudian pilih Mammillaria elongata yang memiliki banyak cabang atau Echinocactus grusonii bulat besar dengan duri kuning pada seluruh permukaan batang.

Bagi Anda yang ingin dimasukkan ke dalam ruangan dan menciptakan kesan kesegaran, memilih jenis Haworthia attenuata tumbuh tanpa bunga dan bentuknya menyerupai tanaman lidah atau tanaman batang bentuk Cereus tetragonus yang menyerupai pilar dengan duri tumpul berwarna putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *